berbagi manfaat itu indah


Artikel yang Anda Cari:

Menhub ke Stasiun Senen Pantau Pelayanan Arus Mudik



Panas-panas kaya gini enaknya post pa yaaaa.. post yang unik2???? post yang keren2????
sambil dengerin radio streaming di blog ini rasanya saya jadi pengen post yang sayup-sayup saja lah :D...
okeh saya pengen berbagi tentang seputar arus mudik 2012 hehehe yeee ngga nyambung katanya yang sayup-sayup..huhuuuu hehehe biarin :p
#wkwkwkw mulai gila nihhhh
okeh para sahabat "96-plus" panggilan untuk agan-agan yang sering baca artikel di myher96/information-plus heheh langsung saja saya share seputar arus mudiknya.
ohyaa ini sumbernya biar lebih afdol kawan.wkwwkwkkw

Menteri Perhubungan EE Mangindaan meninjau kesiapan Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta Pusat, dalam melayani para pemudik yang akan pulang kampung. Menhub juga memantau kebijakan sistem boarding yang diterapkan PT Kereta Api Indonesia pada tahun ini. Sistem boarding mengharuskan penumpang membawa identitas KTP dan harus sesuai dengan nama yang tertera di tiket.

Menhub dan rombongan tiba di Stasiun KA Senen sekira pukul 11.00 WIB. Menhub kemudian mengecek kesiapan petugas di loket tiket. Di sana Menhub melihat langsung antrean calon penumpang, baik untuk jalur selatan maupun utara. Hanya jalur selatan yang terlihat masih ada antrean calon penumpang. Ini membuktikan bahwa moda transportasi kereta api masih banyak diminati masyarakat untuk perjalanan jauh seperti mudik Lebaran.

Menhub pun berbincang-bincang dengan sejumlah calon penumpang. Menhub menanyakan identitas calon penumpang. Ini terkait dengan kebijakan sistem boarding yang tahun ini diterapkan PT KAI. Sistem boarding ini mewajibkan penumpang membawa KTP, dan sesuai dengan nama yang tertera di tiket saat membeli. Jika tidak sama, penumpang tidak diizinkan naik kereta api, dan tiket tersebut hangus.

Sistem boarding itu pun bagian dari kebijakan PT KAI untuk memberi kenyamanan kepada penumpang. PT KAI menerapkan satu orang satu tempat duduk. Menurut Menhub, kebijakan itulah yang membuat kereta api akan kembali menjadi moda transportasi favorit dibanding moda transportasi lainnya.

"Kita menginginkan aman, nyaman. Makanya satu sit yang satu orang, sehingga tidak ada desakan-desakan di atas. Apalagi ada yang duduk di tempat kita punya tangan. Kita tambahkan sekarang kereta api baik reguler," jelas Menhub.

Kemenhub memerkirakan terjadi peningkatan penumpang kereta api pada tahun ini. Jika tahun 2012 jumlah total penumpang, dari mudik hingga arus balik, mencapai 1,9 juta orang, tahun ini diperkirakan total penumpang mencapai 2,3 juta.

Hingga berita ini dibuat, antrean calon penumpang masih terlihat di loket jalur selatan. Hari ini jalur selatan menyediakan lima perjalanan. Yang baru saja berangkat adalah KA Gaya Baru Malam tujuan Surabaya. Sedang jalur utara baru satu perjalanan, dan baru akan ada lagi pukul 14.00 WIB.(DSY)

terima kasih semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger